Manfaat jeruk nipis untuk wajah



Manfaat jeruk nipis untuk wajah Makpono.com - Mungkin Selama ini jeruk nipis dikenal oleh ibu-ibu rumah tangga atau bahkan agan dan aganwati sekalian sebagai salah satu bahan untuk membuat makanan serta minuman, jeruk nipis biasanya juga digunakan oleh ibu rumah tangga sebagai bahan untuk menghilangkan bau amis pada saat memasak ikan, atau daging.

Memang Lazimnya kebanyakan orang menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu penghilang bau amis yang terdapat pada saat memasak ikan, ataupun malah sekedar untuk memberikan rasa segar dan lezat pada makanan yang akan di masak. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya jeruk nipis kaya akan kandungan yang sangat bermanfaat dan diperlukan oleh kulit wajah kita?.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah jeruk nipis diketahui mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak ketimbang kandungan vitamin C dalam buah jeruk lainnya.

Dengan adanya kaya akan kandungan Vitamin C, sehingga jeruk Nipis diyakini mempunyai manfaat yang baik untuk kulit wajah. Terutama kandungan yang terdapat pada jeruk nipis mampu menyegarkan kulit dan membuat wajah cerah serta putih alami.

Jika agan dan agan wati mempunyai keluhan masalah pada wajah seperti: wajah kusam atau wajah keriput halus dan dibarengi mulai tampaknya atau muncul pori-pori yang semakin lama semakin membesar

Berikut ini adalah resep atau cara sederhana yang bisa diterapkan untuk mangatasi masalah diatas:

Bahan : Siapkan satu Buah Jeruk Nipis yang masih segar
Cara Pakaiannya :
Ambil jeruk nipis yang sudah kita siapkan tadi dan Belah menjadi dua bagian.
Kemudian Oleskan potongan jeruk yang sudah kita potong tadi ke seluruh bagian kulit wajah hingga merata. Atau dengan cara lain yaitu peras jeruk nipis kemudian oleskan ke wajah hingga merata dengan menggunakan bantuan kapas.
Setelah mengoleskan jeruk nipis ke wajah dan rata langkah selanjutnya jangan dibasuh atau dicuci dulu melainkan diamkan hingga kurang lebih 15 atau 10 menitan.
Setalah didiamakan Bilas wajah menggunakan air bersih.
Mudah dan tak menghabiskan biaya yang banyak untuk kesalon bukan??? untuk membuat kulit wajah indah. Manfaat dari buah jeruk nipis bagi kesehatan kulit wajah selain sebagai alternative murah untuk mencerahkan kulit serta membuat pori-pori mengecil lagi ternya jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai altenatif jika takut effect samping menggukan pemutih kimia.

Catatan penting: jika keadaan wajah Anda masih ada lukanya, sebaiknya perawatan menggunkan jeruk nipis ini ditunda sesaat dulu, karena jika langsung menerapkan cara-cara diatas, kulit wajah malah bisa perih. Serta Pastikan pula anda mengerjakan perawatan seperti diatas dengan teratur supaya anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Makasih